Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

CR7 Ingin Menjadi Pemain Tersubur Madrid

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 11 November 2013 | 12:03 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Sociedad pada Sabtu (11/10). Ronaldo saat ini berada di peringkat kelima daftar pemain tersubur Real Madrid dengan koleksi total 225 gol.
DANI POZO/AFP/Getty Images
Cristiano Ronaldo merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Real Sociedad pada Sabtu (11/10). Ronaldo saat ini berada di peringkat kelima daftar pemain tersubur Real Madrid dengan koleksi total 225 gol.

Cristiano Ronaldo sudah menyatakan bahwa ia tak perduli apakah akan terpilih sebagai peraih Ballon d'Or, gelar sebagai pesepak bola terbaik dunia, atau tidak. Tapi, setidaknya penyerang asal Portugal ini perduli dengan sejarah yang ingin diukirnya bersama Real Madrid.

Banyak yang mengkritik keras banderol mahal seharga 94 juta euro saat didatangkan dari Manchester United pada musim panas 2009. Tapi, melihat apa yang sudah diperlihatkannya sepanjang empat tahun berseragam putih khas Los Merengues, harga itu kini terbilang sangat murah.

Tidak perlu repot-repot menghitung segala keuntungan komersial yang didapat Madrid berkat Ronaldo. Koleksi gol sang pemain sudah lebih dari cukup untuk menjadi tolok ukur kontribusi hebatnya bagi klub ibukota Spanyol tersebut. Ditambah hattrick ke gawang Sociedad pada akhir pekan, Ronaldo total sudah mengemas 225 gol bersama Los Blancos.

Jumlah tersebut menempatkan CR7 di posisi kelima daftar pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa. Ia berada di bawah Raul Gonzalez (323 gol), Alfredo Di Stefano (305), Carlos Santillana (289), dan Ferenc Puskas (242).

Ronaldo sebenarnya sudah bisa berbangga hati karena ia hanya membutuhkan 216 pertandingan untuk mencetak gol sebanyak itu. Artinya, ia mencetak rata-rata 1,04 gol tiap partai. Rasio itu adalah yang tertinggidi Madrid.

Tapi, itu saja tak cukup baginya. Seperti dilansir Harian As, Ronaldo ingin mengabadikan namanya sebagai pemain tersubur Madrid sepanjang sejarah.

"Saya ingin membuat Madrid semakin besar dengan gol demi gol dan ingin menjadi pemain tersubur dalam sejarah klub," katanya tegas.

Bila mampu mempertahankan ketajaman seperti yang diperlihatkannya sekarang, CR7 kemungkinan bisa melewati Raul pada musim 2014/15. Kontrak sang pemain sendiri tersisa hingga tigah tahun ke depan. Mampukah Ronaldo memenuhi target di saat usianya kini sudah 28 tahun?

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Madrid

Pos.     Nama                                Total Gol        Total Pertandingan     Rasio
1         Raul Gonzalez               323                  741                  0,44
2         Alfredo Di Stefano          305                  392                  0,78
3         Carlos Santillana            289                 645                   0,45
4         Ferenc Puskas               242                 262                   0,92
5         Cristiano Ronaldo          225                  216                  1,04


Editor : Andrew Sihombing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X