Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Pertandingan Diperoleh Via Telepon Satelit

By Eko Widodo - Senin, 11 November 2013 | 14:14 WIB
Hasil Indonesia vs Korea Utara dikirimkan via telepon satelit kedutaan.
Fernando Randy
Hasil Indonesia vs Korea Utara dikirimkan via telepon satelit kedutaan.

Putih tak bisa lagi menggunakan perangkat komunikasi ponsel yang mereka bawa dari Jakarta.

Jika ingin berinteraksi dengan dunia luar, tim asuhan Jacksen Tiago hanya bisa menggunakan pesawat telepon satelit milik Kedutaan Besar Indonesia di Korut.

Kesempatan berkomunikasi didapat BTN saat salah satu ofisial timnas senior, Budi Setiawan, menghubungi PSSI di Jakarta. Budi menggunakan pesawat telepon milik Kedutaan Indonesia. Budi menginformasikan skor akhir laga April 25 Sport Club vs Indonesia berkesudahan 2-0.

“Menurut informasi, pertandingan ditunda sehari dari Sabtu (9/11) ke Minggu (10/11). Timnas baru bisa masuk Pyongyang pada hari Sabtu karena proses pemeriksaan di Pyongyang Sunan International Airport memakan waktu lama dan amat ketat,” tutur Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN), Sefdin Syaifuddin..

Suhu udara Pyongyang menembus tiga derajat celcius. Cuaca dingin yang amat menusuk ini membuat Tim Garuda kesulitan mengembangkan permainan.

Sehari setelah pertandingan, Jacksen langsung membawa skuatnya menuju X’ian, Cina. Pilihan datang lebih dini ke Negeri Tirai Bambu untuk beradaptasi dengan lingkungan sebelum melakoni duel Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Cina, Jumat (15/11).


Editor : Ario Yosia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X