Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Libatkan Insan Kampus Universitas Brawijaya Malang

By Eko Widodo - Senin, 11 November 2013 | 16:49 WIB
Untuk membantu tes fisik melibatkan universitas Brawijaya Malang.
Getty Images
Untuk membantu tes fisik melibatkan universitas Brawijaya Malang.

19 sudah hadir di pelatnas. Mereka menjalani tes kesehatan dan mulai melakukan latihan ringan, Sabtu (9/11) di Batu, Malang. Pada pekan awal tim pelatih akan berfokus pada kondisi fisik pemain.

Semua pemain sudah lolos di tes awal kesehatan. Untuk melakukan tes fisik, timnas U-19 akan bekerja sama dengan Universitas Brawijaya, Malang.

Kerja sama dengan perguruan tinggi pernah dilakukan ketika timnas menggelar tes serupa beberapa waktu yang lalu di Jakarta. Ketika itu yang menjadi partner adalah Universitas Negeri Jakarta (UNJ), di mana pelatih fisik timnas U-19, Nur Saelan, menjadi salah satu pengajarnya.

Sesuai dengan rencana awal, pelatnas jangka panjang timnas ini akan terbagi dalam tiga tahap. Persiapan di Malang ini merupakan bagian dari tahap pertama, yaitu persiapan umum. Kemungkinan waktunya akan berjalan selama dua bulan.

Selama seminggu, timnas akan berlatih dua kali sehari pada Senin hingga Sabtu, sementara hari Minggu pemain mendapat jatah libur.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X