Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terus Lakukan Kompetisi Per Posisi Demi Terbaik

By Eko Widodo - Senin, 11 November 2013 | 17:43 WIB
Kata Rahmad Darmawan, pada SEA Games sebelumnya, jumlah 20 pemain terasa sangat sedikit dan kurang saat tampil di final.
AFP
Kata Rahmad Darmawan, pada SEA Games sebelumnya, jumlah 20 pemain terasa sangat sedikit dan kurang saat tampil di final.

23 akan memainkan 26 pemain yang dibawa ke Hong Kong untuk tampil dalam laga uji coba. Kurnia Meiga dkk. akan menghadapi dua klub lokal, Citizen AA (12/11) dan Sun Pegasus (14/11).

Timnas U-23 memang memilih uji coba melawan dua tim asal Hong Kong untuk persiapan menuju SEA Games murni didasari untuk penyesuaian strategi tim. “Mereka memiliki tipe permainan yang tak berbeda jauh dengan lawan-lawan di SEA Games nanti,” tutur Rahmad.

Jadi, dua laga itu untuk beradaptasi dengan karakter permainan seperti pesaing di Grup B yang diisi oleh tuan rumah Myanmar, Thailand, Timor Leste, dan Kamboja. Selain itu, uji coba ini sekali­gus menjadi ajang seleksi untuk menentukan 20 pemain yang akan didaftarkan ke SEA Games nanti. Meski demikian, Rahmad masih berharap tim­nya bisa diberi kelonggaran menambah jumlah pemain.

“Pada SEA Games sebelumnya, jumlah 20 pemain terasa sangat sedikit dan kurang saat kami tampil di final. Kondisi jadwal yang padat membuat beberapa pemain cedera,” ujar Rahmad, yang menyebut Stevie Bonsapia dan Septia Hadi terpaksa diparkir lebih awal karena cedera pada SEAG 2011.

Rahmad juga mengatakan akan terus melakukan kompetisi di setiap lini sela­ma masa persiapan. Penentuan pemain akan dilakukan tujuh hari sebelum cabang sepak bola digelar pada 7 Desember.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X