Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

NBA dan Asosiasi Pemain Kirim Bantuan US$ 250 ribu

By Eko Widodo - Senin, 11 November 2013 | 19:21 WIB
Seorang korban bencana alam di Tacloban City. NBA dan NBPA membantu beban mereka.
AFP
Seorang korban bencana alam di Tacloban City. NBA dan NBPA membantu beban mereka.

Bencana alam super topan Haiyan yang meluluhlantakkan kota Tacloban City di provinsi Leyte, Filipina, membuat NBA dan Asosiasi Pemain NBA (NBPA) tergerak membantu. Seperti dilansir ESPN, mereka menyumbang US$ 250 ribu ke Unicef.

Tak hanya itu. Pelatih Miami Heat, Erik Spoelstra, yang memiliki ibu dari Filipina akan menjadi pengumpul dana untuk tanah kelahiran ibunya. Spoelstra adalah keturunan Filipina tersukses di pentas NBA dengan 2 cincin juara bersama Heat.

Dari rilis yang disebarkan NBA, Senin (11/11) diperkirakan akan ada 4 juta anak yang kena dampak topan itu. Seperti yang dirilis CNN, jumlah korban jiwa diduga akan lebih dari 10 ribu orang.

Dalam sejarah bencana alam di Filipina, inilah bencana alam yang paling mematikan.

Bantuan NBA dan NBPA itu masih dalam tahap pertama. Laju bantuan dalam tahap berikutnya akan digalang untuk mengurangi beban penderitaan di Filipina. Karena kekurangan bahan pangan dan obat-obatan, warga yang menderita terpaksa menjarah super market atau toko-toko.

Filipina baru saja dipercaya menjadi tuan rumah pre season NBA, bulan lalu, di Arena, Manila, dengan mementaskan Houston Rockets vs Indiana Pacers.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X