Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Honda Bidik Jorge Lorenzo untuk 2015

By Arief Kurniawan - Senin, 11 November 2013 | 19:35 WIB
Jorge Lorenzo, jadi salah satu opsi Honda.
yamaha racing
Jorge Lorenzo, jadi salah satu opsi Honda.

president Shuhei Nakamoto tertarik untuk merekrut Jorge Lorenzo tahun 2015.

Kontrak sebagian besar pebalap yang ada sekarang ini berakhir pada 2014, di antaranya Lorenzo dan Valentino Rossi di Yamaha, dan tentu saja duet Honda, juara dunia baru Marc Marquez dan Dani Pedrosa.
Ketertarikan Honda pada Lorenzo didasari pada bakat yang gemilang pebalap 26 tahun asal Spanyol ini, dan tentu saja peluang merekrutnya karena durasi kontrak yang sudah selesai di 2014. "Marquez, Pedrosa, dan juga Lorenzo semua memiliki kontrak dua tahun yang berakhir tahun depan, jadi kami akan berbicara dengan ketiganya sebelum musim 2015," kata Nakamoto.
Sepanjang kariernya di ajang GP, Lorenzo hanya semusim mengendarai Honda, yaitu di kelas 250cc (2005) dan itu jelas bukan tahun terbaiknya, karena saat jadi juara dunia dua kali di kelas itu (2006, 2007) dia mengendarai Aprilia. Sementara di MotoGP dia menjadi yang terbaik pada 2010 dan 2012 saat bersama Yamaha.
Soal Casey Stoner yang mempersembahkan gelar juara dunia 2011 buat Honda dan pensiun di usia 27 musim lalu namun belakangan aktif melakukan tes pengembangan untuk prototipe motor Honda 2014, Nakamoto menegaskan peran pebalap asal Australia itu belum ditetapkan.


Editor : Arief Kurniawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X