Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ronald Koeman Selalu Terbuka untuk Oranje

By Beri Bagja - Senin, 11 November 2013 | 22:17 WIB
Ronald Koeman
Michael Regan/Getty Images
Ronald Koeman

Ronald Koeman termasuk kandidat terdepan pengganti Louis van Gaal di kursi kepelatihan tim nasional Belanda seusai Piala Dunia 2014.

Telegraaf mengungkapkan bahwa nama Koeman adalah calon suksesor favorit Van Gaal versi Persatuan Sepak Bola Belanda (KNVB).

"Sangat natural jika KNVB memiliki sejumlah kandidat unggulan. Hal tersebut juga terjadi di level klub. Hal itu tak menjadi masalah bagi saya," kata mantan bek tangguh Belanda itu.

Salah satu faktor pendukung pencalonan Koeman untuk membesut Oranje adalah kontrak yang habis pada Juni 2014 di Feyenoord.

"Saya belum menandatangani apa pun di Feyenoord. Semuanya masih terbuka. Kita lihat saja sampai Januari," ujarnya lagi.

Koeman sendiri pernah meneruskan pekerjaan Van Gaal di AZ Alkmaar pada 2009. Saat ini Feyenoord racikannya menempati peringkat enam di klasemen Liga Belanda, tapi hanya terpaut tiga angka dengan tim teratas, Vitesse Arnhem.


Editor : Beri Bagja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X