Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Nominasi Pemenang Puskas Award 2013

By Verdi Hendrawan - Selasa, 12 November 2013 | 02:10 WIB
Miroslav Stoch, saat memenangkan Puskas Award 2012.
fifa.com
Miroslav Stoch, saat memenangkan Puskas Award 2012.

Puskas Award adalah sebuah penghargaan yang juga bagian dari Gala FIFA Ballon d'Or untuk kategori gol terbaik dalam satu tahun. Ada 10 gol terbaik yang terjadi di sepanjang akhir 2012 hingga akhir 2013 yang akan menjadi pemenang penghargaan ini.

Dari 10 nama pemain yang masuk kedalam nominasi Puskas Award 2013, ada dua nama pesepakbola wanita yang ambil bagian. Kedua pemain itu adalah Louisa Necib dari Prancis dan Lisa De Vanna dari Selandia Baru.

Pada pencetak gol pria lainnya adalah Zlatan Ibrahimovic (bersama Swedia), Neymar Junior (Brasil), Panagiotis Kone (Bologna), Peter Ankersen (Esbjerg IB), Antonio Di Natale (Udinese), Daniel Luduena (Pachua), Nemanja Matic (Benfica), dan Juan Manuel Olivera (Nautico).

Pada 2012 lalu, penghargaan ini berhasil dimenangkan oleh Miroslav Stoch yang pada saat itu mencetak gol untuk klub Fenerbahce. Ia berhasil mengalahkan dua pesaing terdekatnyam yaitu Radamel Falcao dan Neymar.

<object width="425" height="350" data="http://www.youtube.com/v/vSuu2MBvV6w" type="application/x-shockwave-flash"> </object>


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X