Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dwight Yorke: Indonesia Punya Kesempatan Mendunia

By Selasa, 12 November 2013 | 13:43 WIB
Dwight Yorke
Wisnu Nova/Bolanews
Dwight Yorke

Sepanjang empat tahun berseragam Manchester United, Dwight Yorke begitu bergelimang prestasi. Dia memenangi 3 gelar EPL, satu piala FA, dan satu trofi Liga Champion.

Tak hanya itu sejumlah penghargaan perorangan juga berhasil ia raih. Beberapa diantaranya adalah Pemain terbaik Premier League 1998/1999 dan pencetak gol terbanyak Liga Champion 1998/99.
Prestasi tersebut tergolong luar biasa mengingat Yorke tumbuh di Trinidad-Tobago. Negara yang notabene tidak memiliki tradisi kuat dalam sepak bola. 
"15 atau 20 tahun lalu saat masih berada di Trinidad Tobago, bermain bagi klub EPL seperti sebuah mimpi bagi saya. Dahulu saya juga berkata bahwa impian tersebut bakal sulit terwujud. 
"Dengan terus mengglobalnya industri sepak bola, saya rasa Indonesia memiliki kesempatan untuk menembus level Premier League atau bahkan dunia. Namun, untuk mencapai hal tersebut, Anda harus memastikan diri menjadi yang terbaik," kata Yorke

Tak hanya itu, sejumlah penghargaan perorangan juga berhasil ia raih. Beberapa diantaranya adalah Pemain terbaik Premier League 1998/1999 dan pencetak gol terbanyak Liga Champion 1998/99.

Prestasi tersebut tergolong luar biasa mengingat Yorke tumbuh di Trinidad-Tobago. Negara yang notabene tidak memiliki tradisi kuat dalam sepak bola. 

"15 atau 20 tahun lalu saat masih berada di Trinidad-Tobago, bermain bagi klub EPL seperti sebuah mimpi bagi saya. Dahulu saya juga berkata bahwa impian tersebut bakal sulit terwujud. 

"Dengan terus mengglobalnya industri sepak bola, saya rasa Indonesia memiliki kesempatan untuk menembus level Premier League atau bahkan dunia. Namun, untuk mencapai hal tersebut, Anda harus memastikan diri menjadi yang terbaik," kata Yorke.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X