Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Italia Sebut Pirlo Pemain Bertalenta Emas

By Vessy Dwirika Frizona - Selasa, 12 November 2013 | 19:14 WIB
Andrea Pirlo
Getty Images
Andrea Pirlo

Legenda tim nasional Italia, Demetrio Albertini, menyebut playmaker Juventus, Andrea Pirlo layang menjadi pemenang penghargaan Golden Ball.

Andrea Pirlo masuk dalam daftar 23 pemain yang dinominasi untuk meraih gelar kehormatan tersebut. Tetapi pemain veteran itu tak diprediksi sejumlah kalangan untuk meraih Ballon d'Or.

"Pemain seperti Franco Baresi, Paolo Maldini dan Francesco Totti akan berhak mendapatkan Golden Ball juga," kata Albertini kepada Sky Sport Italia.

"Pirlo merupakan pemain berbakat yang luar biasa dari persepakbolaan di Italia. Saya telah melihat bagaimana perkembangannya sejauh ini dari sejak awal kariernya," ujarnya.

"Dia tahu bagaimana kasih sayang saya terhadapnya. Bahkan saya telah memberikan perhatian saya jauh sebelum ia menjadi pemain dengan kekuatan seperti sekarang ini."

Hingga saat ini Pirlo masih dipercaya dan masih dianggap kuat oleh tim nasional Italia. Ia membantu Juventus menang 3-0 atas Napoli pada laga Serie A akhir pekan lalu dengan gol yang diciptakan melalui tendangan bebas.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X