Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Laurent Koscielny Merasa Olivier Giroud Kelelahan

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 12 November 2013 | 20:52 WIB
Olivier Giroud
Getty Images
Olivier Giroud

Olivier Giroud tidak lagi mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Arsenal di semua kompetisi. Rekan satu timnya, Laurent Koscielny, merasa Giroud kelelahan karena padatnya jadwal pertandingan The Gunners.

Sejauh perjalanan musim 2013/14 Olivier Giroud sudah bermain sebanyak 17 kali dan mencetak delapan gol untuk Arsenal. Ia hampir selalu bermain di setiap laga Premier League dan Liga Champion. Hal itu tidak lepas dari cedera yang dialami Lukas Podolski, Theo Walcott, dan Yaya Sanogo.

Arsenal memang tengah mengalami krisis penyerang setelah ketiga pemain tersebut cedera. Terlebih Arsene Wenger juga tidak memiliki banyak kepercayaan terhadap penyerang lain seperti Nicklas Bendtner atau Serge Gnabry. Alhasil, Giroud terus menjadi andalan di lini depan.

"Olivier memang tidak mencetak gol, namun ia memberikan kontribusi dan tampil meyakinkan. Ia bertanding dari satu laga ke laga lain tanpa istirahat, mungkin ia kelelahan," kata Koscielny seperti dilansir Sky Sports.

"Ia penting bagi kami. Ia kuat dan selalu memperlihatkan performa bagus di lapangan. Ia juga membantu pertahanan, mampu berduel di udara dan mencetak gol. Ia bekeja sangat keras di lini depan," lanjutnya.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X