Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Marquez Absen di Hari I karena Pesta di Diskotek

By Arief Kurniawan - Selasa, 12 November 2013 | 21:32 WIB
Marc Marquez baru ikut tes di hari kedua dengan menggeber prototipe Honda 2014.
motogp.com
Marc Marquez baru ikut tes di hari kedua dengan menggeber prototipe Honda 2014.

Marc Marquez absen pada hari pertama tes pramusim 2014 MotoGP di Sirkuit Valencia, Spanyol, Senin (11/11). Alasannya diungkapkan oleh harian olah raga di Spanyol, Marca, bahwa sang juara dunia itu berpesta semalam suntuk pada Minggu malam selepas dia dinobatkan jadi juara.

Marquez mengadakan pesta di sebuah diskotek di Valencia. Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto sebenarnya meminta sang juara dunia baru asal Spanyol itu untuk menghentikan pestanya hingga pukul 12 malam. Namun, pebalap berusia 20 tahun itu meminta dispensasi agar diizinkan pesta hingga pagi.

Nakamoto memakluminya, karena Marquez baru saja menjalani musim yang luar biasa. Tidak ada yang menyangka dia bisa jadi juara dunia dengan kondisi persaingan pasang-surut. Seri terakhir bahkan diakui Marquez sangat menegangkan, sampai membuat badannya seperti kaku di beberapa lap awal. Beruntung Marquez masih bisa finis di urutan tiga dan memastikan diri meraih gelar impian semua pebalap itu.

Di pesta itu, Marquez mentraktir semua orang-orang dekatnya, dari orang tua, teman, hingga tim. Dia mengaku hanya sedikit meminum alkohol, karena dia tetap harus melakukan tes pada hari Selasa. "Minuman favorit saya tetap Red Bull," katanya.

Merasa bertanggung jawab, Marquez melakukan tes hari Selasa dengan motor prototipe Honda 2014. Paling tidak, sampai satu jam sebelum sesi tes selesai (pukul 22.00, tes selesai pukul 23.00 WIB) Marquez mencatat waktu tercepat dengan 1:30,679. Dia lebih cepat 0,256 detik dari Jorge Lorenzo.


Editor : Arief Kurniawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X