Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kovalainen Cocok Gantikan Raikkonen

By Oka Akhsan M. - Rabu, 13 November 2013 | 01:00 WIB
Heikki Kovalainen
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Heikki Kovalainen

Kimi Raikkonen dipastikan absen pada dua seri tersisa Formula 1 musim ini di AS dan Brasil. Pebalap berjulukan Iceman itu akan menjalani operasi punggung.

Lotus masih terus mencari pengganti Raikkonen yang paling ideal. Pebalap penguji Davide Valsecchi menjadi sosok yang paling dijagokan menemani Romain Grosjean.

Akan tetapi, eks pebalap Formula 1, Mika Salo, punya pertimbangan sendiri. Menurut pria asal Finlandia itu, orang yang paling tepat sebagai menggantikan Raikkonen adalah Heiki Kovalainen, eks pebalap Lotus yang kini menjadi pebalap cadangan di Caterham.

"Setelah memikirkannya sejenak, saya rasa menunjuk Heikki merupakan ide yang cerdas. Valsecchi pasti kesulitan karena belum pernah membalap di Austin, berbeda dengan Heikki," kata Salo seperti dilansir Crash.

"Selain itu, Caterham juga menggunakan mesin Renault dan Heikki telah menunggu momen ini. Apabila saya bos Lotus, saya akan memilih Heikki, bukan Valsecchi. Bukan saya tak menyukai Valsecchi, tapi karena Lotus sedang membutuhkan poin," ujar Salo.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X