Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Pencetak Pemain Terbaik di Eropa

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 November 2013 | 01:18 WIB
La Masia, jadi yang terbaik di Eropa.
Josep Lago/Getty Images
La Masia, jadi yang terbaik di Eropa.

data statistik olah raga, Sporting Intelligence bahwa Barcelona adalah klub pencetak pemain terbaik di Eropa. Pencapaian ini lebih baik dari Olimpique Lyonnaise di posisi kedua.

Barcelona kini telah "memproduksi" sekitar 38 pemain yang kini berada di lima Liga terbesar di Eropa. Jumlah ini lebih banyak dari Lyon yang juga cukup sukses dengan 31 pemain binaannya.

Sporting Intelligence mengatakan bahwa hasil pemain binaan akademi Barcelona dianggap sebagai para pesepak bola paling penting saat ini. Pemain tersebut biasanya telah menghabiskan tiga tahun atau lebih pada usia 15 sampai 21 tahun.

Selain Barcelona, ada tiga klub Spanyol lainnya yang juga masuk kedalam 10 besar produsen pemain berkelas. Di posisi ketiga ada Real Madrid, sedangkan Real Sociedad di posisi ke delapan dan Atletico Madrid di posisi 10.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X