Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mikel Masuk Nominasi Pemain Terbaik Afrika 2013

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 13 November 2013 | 03:39 WIB
John Obi Mikel
chelseafc.com
John Obi Mikel

Gelandang Chelsea, John Obi Mikel serta pemain The Blues yang kini dipinjamkan ke Liverpool, Victor Moses, masuk dalam nominasi pemain terbaik Afrika 2013.

Sosok John Obi Mikel dan Victor Moses memiliki peranan penting dalam tim nasional Nigeria. Oleh sebab itu, keduanya masuk dalam nominasi pemain terbaik Afrika 2013 versi BBC.

Mikel bermain di seluruh pertandingan Nigeria ketika mereka berhasil menyabet gelar Piala Afrika 2013. Pemain berusia 26 tahun itu berhasil memberikan penampilan impresifnya saat bertahan mau pun saat melakukan serangan.

Selain itu, Moses juga memiliki peran yang sangat penting saat mencetak dua gol penalti ke gawang Ethiopia sehingga Nigeria berhasil lolos dari fase grup dan akhirnya menjadi juara Piala Afrika 2013.

Selain mereka, pemain lain yang masuk nominasi ini adalah Jonathan Pitroipa dari Rennes, Yaya Toure dari Manchester City, dan pemain Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sebelumnya, pernah ada dua pemain yang pernah memenangkan penghargaan ini saat berseragam Chelsea. Mereka diantaranya adalah Michael Essien pada tahun 2006 dan Didier Drogba di tahun 2009.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X