Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nama Qatar Airways Akan Ada di Tribun Camp Nou

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 November 2013 | 05:43 WIB
Camp Nou, akan ada nama Qatar Airways yang sama besar dengan tulisan 'Mes Que Un Club'.
Josep Lago/Getty Images
Camp Nou, akan ada nama Qatar Airways yang sama besar dengan tulisan 'Mes Que Un Club'.

Qatar Airways yang dibawahi oleh dengan Qatar Foundation sebagai sponsor utama Barcelona, kini menginginkan nama perususahaan mereka tercantum di tribun utara Estadio Camp Nou. Hal ini merupakan bagian dari kesepakatan dengan sposor utama mereka itu.

Barcelona memang tidak sampai mengganti nama stadion mereka seperti yang akan segera dilakukan oleh Real Madrid pada Santiago Bernabeu-nya.

Barcelona hanya akan mencantumkan nama sponsor utamanya itu pada kursi tribun utara dengan ukuran yang sama besar dengan tulisan 'Mes Que Un Club'.

Hal ini pasti akan memunculkan banyak kritik dari fan dan berbagai pihak di dalam klub. Pasalnya, semenjak awal musim 2011/12, Barcelona adalah klub yang tidak mencantumkan nama sponsor pada jersey.

Hal ini dilakukan oleh Barcelona karena Blaugrana tidak ingin ada kepentingan lain dari luar klub dan merasa bahwa klub adalah milik rakyat Catalonia.

Namun, sejak memecahkan rekor sponsorsip dengan Qatar Foundation, Barcelona cenderung lebih giat mencari keuntungan dari sisi luar sepak bola. Hal ini masih menjadi perdebatan diantara fan saat ini, terlebih bila rencana Qatar Airways itu terlaksana.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X