Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jenson Button Ingin Tampil Maksimal di Amerika

By Tulus Muliawan - Rabu, 13 November 2013 | 07:17 WIB
Jenson Button
Mark Thompson/Getty Images
Jenson Button

17 Formula 1 2013 di Amerika. Pebalap andalan McLaren itu siap tampil maksimal demi meraih poin di Austin.

Button datang ke Circuit of The Americas dengan misi memperbaiki nasib. Pasalnya, pebalap asal Inggris itu bernasib sial pada dua seri terakhir akibat insiden di awal balapan. Ia berharap kegagalan di India dan Abu Dhabi tak terulang lagi.

"Saya optimistis karakter lintasan yang cenderung high speed ini sangat cocok dengan mobil kami. Setelah kesulitan di India dan Abu Dhabi, finis di posisi lima besar akans angat baik untuk para fan di Amerika," ujar Button.

"Saya punya pengalaman bagus di Amerika musim lalu. Waktu itu, saya kesulitan bersaing di sesi kualifikasi, memulai balapan dari posisi 12, tapi saya mampu memberikan perlawanan hingga akhirnya finis di posisi lima," ucap pebalap berusia 33 tahun itu di situs Crash.

Sepanjang musim ini, Button tidak memberikan banyak persaingan terhadap Sebastian Vettel, Fernando Alonso, atau Kimi Raikkonen, yang kerap mengisi tempat terdepan dalam race.

Prestasi terbaiknya hanyalah finis di posisi kelima di GP Cina. BUtton kini menduduki peringkat sembilan dalam klasemen pebalap dengan mengemas 60 poin.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X