Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seragam Baru Timnas Spanyol Serba Merah-Emas

By Verdi Hendrawan - Rabu, 13 November 2013 | 23:02 WIB
Seragam baru timnas Spanyol.
insidespanishfootball
Seragam baru timnas Spanyol.

Tim nasional Spanyol dan Adidas kini telah memperkenalkan seragam baru mereka untuk digunakan pada Piala Dunia 2014 di Brasil. Seragam ini akan mulai di pakai sejak berujicoba menghadapi Guinea Ekuatorial pada Minggu (17/11) dii hari WIB.

Untuk pertama kalinya tim Spanyol akan menggunakan seragam berwarna merah secara keseluruhan dengan detail berwarna emas. Sedangkan pada seragam kiper, perpaduan warna biru muda dan biru yang akan dibalut oleh detail emas.

Hal ini sedikit merombak tradisi La Roja yang selalu menggunakan celana berwarna biru. Namun, hal ini dilakukan dengan maksud tertentu dan untuk menunjukkan sesuatu sesuai dengan status tim Spanyol saat ini.

Maksud warna merah yang digunakan oleh Adidas ini adalah untuk menandakan sebuah kegairahan dalam bermain. Sedangkan warna emas untuk melambangkan kemenangan sebagai tim juara bertahan Piala Dunia.

"Seragam ini menunjukkan bahwa kami bisa bermain melebihi kemampun kami dan membuat kami nyaman di tengah lapangan. Berada di tim nasional Spanyol selalu menjadi sebuah kehormatan. Kami ingin melakukan sesuatu yang besar saat menghadapi Piala Dunia berikutnya dan mencoba kembali membuat sejarah," tutur kapten Iker Casillas mengomentari seragam baru mereka.

Seragam ini diperkenalkan di Teater Compac di kota Madrid. Acara ini membuat banyaknya suporter yang berkumpul di luar tempat acara, yang berharap bisa melihat secara sekilas seragam baru timnas mereka.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X