Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valdes Ingin Pengganti Dirinya dari Akademi Barca

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 November 2013 | 02:20 WIB
Victor Valdes
Javier Soriano/Getty Images
Victor Valdes

Keputusan Victor Valdes untuk meninggalkan BArcelona tampaknya sudah cukup bulat. Keinginan dirinya untuk mencari tantangan lain di luar Spanyol akan membuat Blaugrana harus mencari penggntinya. Namun, Valdes berharap penggantinya datang dari akademi Barcelona.

Valdes mengungkapkan hal ini karena ia juga pernah merasakan hal yang sama di awal karier profesionalnya. Saat ini Barcelona yang ditangani oleh Louis Van Gaal memberikan dirinya kesempatan bermain, meskipun telah mendatangkan kiper seperti Rustu Recber.

"Pada saat itu ada seorang pria gila bernama Van Gaal mencoba beberapa pemain mudanya termasuk saya. Ia mengatakan kepada saya bahwa saya akan bermain dan saya merasa senang sekali. Dan saya juga akan sangat senang saat ini jika pengganti saya kelak juga datang dari pemain yang besar di akademi kami," tutur Valdes kepada Inside Spanish Football.

Barcelona saat ini memang belum menemukan siapa kiper yang bisa mengisi posisi yang ditinggalkan Valdes musim depan. Bagi kiper berusia 31 tahun itu akan sangat hebat bila mempercayakan hal ini kepada para pemain binaan Barcelona sendiri.

Valdes ingin Barcelona besar dan kuat dengan mengandalkan para pemain binaannya sendiri. Hal itu sebenarnya telah terjadi saat ini di dalam tim Blaugrana dan ia ingin hal ini terus berlanjut.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X