Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Ingin Beri Gelar Kedua untuk Serbia

By Tulus Muliawan - Kamis, 14 November 2013 | 03:10 WIB
Novak Djokovic
Lintao Zhang/Getty Images
Novak Djokovic

Kesuksesan yang diraih Novak Djokovic di ajang Final ATP 2013 melengkapi pencapaian bagusnya pada tahun ini. Meskipun begitu, Djokovic masih belum puas. Ia berharap bisa memberikan prestasi untuk Serbia di Piala Davis.

Djokovic berharap bisa memimpin timnya memenangi duel kontra Republik Ceska di Final Piala Davis, 15-17 November. Petenis nomor dua dunia itu berharap bisa mengulang momen manis sebagai juara yang dicapai Serbia pada 2010.

"Musim ini terasa melelahkan bagi saya. Namun, saya berharap bisa membawa Serbia menjuarai Piala Davis di kandang sendiri (Belgrade)," ujar Djokovic di laman Super Sport.

 "Kami akan menghadapi lawan berat, yang merupakan juara bertahan. Tapi saya yakin yang akan menjadi juara adalah tim dengan kekuatan terbaik. Saya siap memberikan segala kemampuan saya selama tiga hari ke depan," ujar Djokovic.

Meski akan tampil sebagai tuan rumah, peluang Serbia masih 50-50 dengan Rep. Ceska. Pasalnya, Ceska dihuni pemain-pemain hebat dengan kualitas yang merata seperti Tomas Berdych dan Lukas Rosol.

Berdasarkan catatan pertemuan sepanjang sejarah Piala Davis, Serbia masih kalah satu kemenangan dari Ceska. Ceska berhasil meraih enam kemenangan, sedangkan Serbia menang lima kali.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X