Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Seleksi, Persib Pulangkan Pemain Asal Brasil

By Tulus Muliawan - Kamis, 14 November 2013 | 10:50 WIB
Djadjang Nurdjaman
Tribunnews.com
Djadjang Nurdjaman

Pemain asal Brasil, Gesio Carvalho, akhirnya dipulangkan pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman setelah ikut seleksi selama satu pekan karena dinilai tidak memenuhi kriteria yang dibutuhkan tim Maung Bandung pada kompetisi ISL 2014.

"Sebelum laga ujicoba lawan tim Diklat Persib lalu, sebenarnya sudah saya bisa simpulkan kalau dia tidak masuk kriteria pemain yang kita inginkan tapi saya masih memberi kesempatan ke dia dalam laga uji coba pertama Persib,” kata Djanur.

Meski demikian, Djanur mengaku sudah mengantungi satu nama calon pemain asing ketiganya. Hanya saja, ia belum mau mengumumkan nama calon pemain asing ketiganya tersebut.

Persib Bandung memang tinggal menunggu satu pemain asing untuk memperkuat lini pertahanan. Namun, hingga saat ini belum menemukan sosok yang pas untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Abanda Herman.

Djanur sedang menunggu dua pemain incarannya yang berasal dari Burkina Faso dan Aljazair.  Menurutnya, sudah ada empat pemain asing yang disodorkan, akan tetapi hanya dua yang diperhitungkan mengisi benteng pertahanan tim Maung Bandung.

Djanur juga tidak menutup kemungkinan kembali membidik pemain asal Australia, Todd Howard, yang musim lalu sempat ikut seleksi bersama tim Maung Bandung. Apalagi skuatnya perlu segera dilengkapi untuk menghadapi beberapa laga uji coba.

Pada 6 Desember, pasukan Maung Bandung memang dijadwalkan melakukan laga uji coba lawan tim asal Amerika, DC United. Persib juga dijadwalkan akan melakukan serangkaian uji coba dengan tim asing dan tim lokal sebelum melakoni kompetisi ISL.


Editor : Erwin Snaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X