Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lotus Sempat Dekati Michael Schumacher

By Arief Kurniawan - Kamis, 14 November 2013 | 12:54 WIB
Michael Schumacher, masih fit tapi tak ingin kembali ke F1.
Getty Images
Michael Schumacher, masih fit tapi tak ingin kembali ke F1.

Sebelum memilih Heikki Kovalainen untuk menggantikan Kimi Raikkonen di dua balapan tersisa musm ini, Lotus ternyata sempat mendekati legenda F1, Michael Schumacher.

Schumacher (44) yang di akhir musim lalu menyatakan pensiun untuk selamanya setelah melakukan comeback pada 2010, didekati karena dianggap masih punya segalanya untuk bertarung di papan atas. Namun pihak Schumacher menolak tawaran tersebut. Bagi mereka, karier F1 Schumacher sudah berakhir bersama Mercedes.
Harian Bild di Jerman mengungkapkan bahwa Lotus hanya ingin mengontrak juara dunia tujuh kali tersebut untuk dua balapan terakhir. Asisten pribadi Schumacher, Sabine Kehm, mengakui bahwa selain Lotus ada banyak tawaran yang datang agar Schumacher mau kembali berlaga. "Michael masih fit dan dia tidak kehilangan apa pun soal hasratnya untuk bersaing. Jadi amat wajar bila banyak tim yang mendekatinya," kata Sabine. "Tapi Michael sekarang sudah punya kehidupan lain di luar F1."
Kovalainen yang sama-sama berasal dari Finlandia seperti Kimi akhirnya dipilih oleh Lotus untuk GP Americas dan Brasil.


Editor : Arief Kurniawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X