Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siap Untuk Kepentingan Laga Basket Internasional

By Eko Widodo - Kamis, 14 November 2013 | 16:40 WIB
Lapangan Hi-Test Arena di Batam. Permukaan lapangan dari kayu.
Suhadi/Hi-Test
Lapangan Hi-Test Arena di Batam. Permukaan lapangan dari kayu.

Test Arena, yang baru saja diresmikan di Batam.

Pergelaran Kejurnas U-18 di Batam dilangsungkan di GOR Hi-Test Arena. Menurut Irawan Haryono, manajer Aspac, stadion itu memiliki lapangan sangat bagus.

"Lapangan kayunya sangat bagus," ucap Irawan, Selasa (12/11). "Mungkin malah salah satu yang terbaik."

Menurut pemilik lapangan, Suhadi, ia menerapkan standar tinggi untuk memilih semua bahan. "Perusahaan saya bergerak di bidang uji material bangunan dan infrastruktur minyak/gas. Jadi semuanya memenuhi standar FIBA," ungkap Suhadi. Di NBL 2013/14, Hi-Test menjadi salah satu pendukung dana juara bertahan Aspac.

"Papan kayunya memang salah satu yang terbaik. Lapangan itu bisa dilepas dan dipasang dengan sangat mudah," ungkap Hadi. Harga Hi-Test Arena, ditaksir lebih dari Rp 7 miliar. (LIHAT GAMBAR-GAMBAR LAPANGAN)

Menurut Hadi, pergelaran pre season di Shanghai antara LA Lakers vs Golden State Warriors lalu menggunakan tipe lapangan yang sama. "Lakers vs Golden State kemarin dimainkan di lapangan yang sama dengan ini," ungkap Hadi. "Hanya ada satu pembuat lapangan dengan standar FIBA yang dipprove di Shanghai. Pada merekalah saya membeli lapangan ini."

Selain lapangan bagus. stadion juga dilengkapi dengan pendingin udara.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X