Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatnas Bulu Tangkis Cipayung Harus 'Angker'

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 15 November 2013 | 22:20 WIB
_Yuni Kartika, Rexy Mainaky, dan Ricky Soebagdja, fokus ke pelatnas.
Erly Bahtiar/Bolanews
_Yuni Kartika, Rexy Mainaky, dan Ricky Soebagdja, fokus ke pelatnas.

atlet dengan kualitas nomor satu. Ini disampaikan oleh Kasubid Pelatnas PP PBSI.

“Pelatnas memang seharusnya angker. Artinya, tidak mudah untuk masuk ke pelatnas. Dulu ketika saya masih jadi pemain, mau masuk Diklat Ragunan saja sulit sekali, apalagi pelatnas. Di pelatnas, kualitas, fisik ,dan attitude atlet haruslah yang terbaik,” tutur Kasubid Pelatnas PP PBSI, Ricky Soebagdja.
 
“Pemain yang di pelatnas juga tidak bisa bangga dengan rangking 30 atau 40 dunia. Setidaknya harus masuk top 5, kecuali yang masih di level potensial. Tetapi dilihat juga, bagaimana progress kenaikan rankingnya dalam satu sampai dua tahun? Kalau di situ-situ saja ya bagaimana?” tambah Ricky.
 
Kabid Binpres PP PBSI, Rexy Mainaky pun menambahkan bahwa seiap atlet yang menjadi anggota tim nasional di Pelatnas Cipayung, harus memiliki komitmen penuh dan sudah siap membela negara. Sederet aturan-aturan yang diberlakukan di Pelatnas Cipayung pun dipandang Rexy janganlah dijadikan beban atau bahkan ganjalan bagi seorang atlet untuk berprestasi.
 
“Semua yang masuk pelatnas harus sudah siap. Saya tidak mau pelatnas cuma dijadikan tempat memulihkan cedera, tempat menguruskan badan dan sebagainya. Atlet yang masuk pelatnas seharusnya sudah punya tujuan. Kalau dia cuma pemain bagus, tapi desire tidak ada, attitude amburadul, saya tidak mau ada yang begini,” tandas Rexy.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X