Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Turnamen Usia Muda, Bantu PSSI

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 15 November 2013 | 20:54 WIB
Liga Grassroots Kreasia
Kukuh Wahyudi/Bolanews
Liga Grassroots Kreasia

12 digelar.

Pada edisi kali ini, kompetisi akan dilangsungkan di 20 kota di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Jayapura. Total 276 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) akan bersaing menjadi wakil Indonesia di ajang Gothia Cup U-12 di Swedia pada Juli 2014.

Kompetisi akan dibagi menjadi dua seri, wilayah dan nasional. 20 tim yang terbaik dalam seri wilayah di setiap kotanya akan berlaga dalam seri nasional di Jakarta pada Mei 2014. Sedangkan seri wilayah digelar secara tak bersamaan dimulai dari Oktober dan berakhir pada April tahun depan.

Standar turnamen dalam edisi kali ini juga coba ditingkatkan oleh pihak penyelenggara, Kreasia Indonesia. Kekuarangan yang terjadi pada musim lalu telah dievaluasi dan dicarikan solusinya

"Turnamen seperti ini bisa PSSI manfaatkan dalam mencari bibit muda di daerah. Kami saat ini memang sedang konsentrasi dalam memperbaiki kompetisis usia muda," ujar Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.


Editor : Kukuh Wahyudi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X