Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Xu/Ma Mundur, Tontowi/Liliyana Beruntung

By Eky Rieuwpassa - Jumat, 15 November 2013 | 23:18 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpeluang ke final.
Erly Bahtiar/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berpeluang ke final.

Satu tiket semifinal diraih Indonesia di ajang Cina Open Super Series Premier 2013, lewat pasangan ganda campuran andalan, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Unggulan kedua ini ditunggu Kim Ki Jung/Kim So Young (Korea), untuk memperebutkan tempat di partai puncak turnamen level premier terakhir tahun ini.

Pasangan Korea ini melaju ke semifinal tanpa perlu memeras keringat karena lawan yang juga unggulan ketiga, Xu Chen/Ma Jin (Cina), menyatakan mundur. Sementara itu, Tontowi/Liliyana pun merasa sedikit diuntungkan dengan mundurnya peraih medali perak Olimpiade London tersebut.

“Sebetulnya kami sedikit diuntungkan juga dengan mundurnya Xu/Ma, karena mereka adalah musuh bebuyutan kami. Meskipun pasangan Korea rankingnya di bawah kami dan mereka tidak diunggulkan, kami harus tetap waspada,” kata Liliyana dalam rilis yang diterima Bolanews.

Jika melihat rekor pertemuan kedua pasangan, Tontowi/Liliyana unggul 1-0 atas Kim/Kim. Tepat satu tahun lalu di turnamen yang sama yaitu Cina Open Super Series Premier 2012, Tontowi/Liliyana menang dua game langsung, 21-18, 21-17.

Di atas kertas, Tontowi/Liliyana yang kini bertengger di ranking dua dunia, jauh lebih dijagokan dari lawan yang ada di peringkat 34 dunia.

“Kami optimis Tontowi/Liliyana bisa mengatasi lawan di semifinal, tetapi tidak boleh lengah. Pasangan Korea ini grafik penampilannya juga meningkat,” ucap Nova Widianto, ssisten pelatih ganda campuran PBSI.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X