Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Grand Slam Jadi Prioritas Novak Djokovic di 2014

By Tulus Muliawan - Sabtu, 16 November 2013 | 20:15 WIB
Novak Djokovic
Getty Images
Novak Djokovic

Keberhasilan Novak Djokovic merebut gelar juara di ajang penutup tahun, Final ATP Tur 2013, membuatnya semakin percaya diri menatap musim depan. Djokovic, yang kini sedang membela Serbia di Final Piala Davis, siap berjuang untuk memperbaiki prestasi musim depan.

Djokovic gagal mempertahankan posisi nomor satu dunia tahun ini karena direbut seteru abadinya, Rafael Nadal. Kendati demikian, Djokovic tetap bangga dengan pencapaian yang diraihnya.

Djokovic sadar betul bahwa Nadal pantas menduduki rangking satu dunia. Pasalnya, Djokovic menilai petenis asal Spanyol itu mampu menujukkan penampilan yang sangat baik musim ini.

"Saya cukup puas dengan pencapaian musim ini, khususunya untuk dua setengah bulan terakhir. Salah satu hal yang memberatkan hanya kegagalan di tiga final Grand Slam," kata petenis asal Serbia itu.

"Grand Slam adalah turnamen yang ingin saya menangi. Saya ingin mengangkat piala di ajang tersebut. Mungkin itu akan menjadi prioritas saya tahun depan," ujar petenis berusia 26 tahun tersebut.

Sepanjang kariernya di dunia tenis profesional, Djokovic telah meraih enam trofi Grand Slam. Empat gelar diraih di Australia Terbuka, satu di Wimbeldon, dan satu di AS Terbuka.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X