Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keisuke Honda Selamatkan Jepang dari Kekalahan

By Tulus Muliawan - Sabtu, 16 November 2013 | 21:17 WIB
Yuto Nagatomo (kanan), berduel dengan Daryl Janmaat.
Dennis Grombkowski/Getty Images
Yuto Nagatomo (kanan), berduel dengan Daryl Janmaat.

2, Jepang mampu bangkit dan memaksakan pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Bermain di Stadion Cristal Arena (Belgia), Belanda unggul cepat pada menit ke-12 lewat Rafael van der Vaart. Pemain Hamburg SV itu sukses membobol gawang Shushaku Nishikawa lewat sepakan kerasnya dari tengah kotak penalti.

Arjen Robben menambah keunggulan Der Orangye pada menit ke-39. Tendangan terukur pemain Bayern Munchen itu melesat cepat ke sudut kanan gawang Jepang. Skor 2-0 untuk Belanda.

Sebelum babak pertama berakhir, Jepang mampu memperkecil ketertinggalan lewat Yuya Osaka pada menit ke-44. Osaka berhasil memaksimalkan umpan Makoto Hasebe dengan tendangan ke pojok kanan gawang Belanda.

Pada babak kedua, Jepang lebih banyak menguasai permainan. Hasilnya, gol Keisuke Honda di menit ke-60 membawa Tim Samurai Biru menyamakan kedudukan 2-2. Gol itu sekaligus menyelamatkan Jepang dari Kekalahan.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X