Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Quagliarella: Juve Tak Perlu Iri dengan Barcelona

By Jaka Sutisna - Minggu, 17 November 2013 | 02:21 WIB
Fabio Quagliarella
Getty Images
Fabio Quagliarella

gelandang tangguh yang membuat Si Nyonya Tua menjadi salah satu tim yang memiliki lini tengah terbaik di dunia.

Salah satu gelandang tangguh Juventus adalah Paul Pogba. Kemajuan pesat yang ditunjukkan Pogba pada musim 2013/14 ternyata sudah diprediksi Fabio Quagliarella sejak pemuda berusia 20 tahun itu tiba di Juventus pada musim panas 2012.

"Saya mengatakan tahun lalu bahwa Pogba adalah pemain fenomenal di usianya karena dia memiliki segalanya. Dia sangat berbakat, rendah hati, dan memiliki semua karakteristik yang tepat untuk jadi pemain besar," tutur Quagliarella.

"Lini tengah Juventus merupakan salah satu yang terbaik di dunia. Dalam pandangan saya kami tidak perlu iri dengan Barcelona. Masalahnya, di Italia, kami dianggap krisis bila hanya meraih hasil imbang bahkan jika kami bermain dengan baik sekalipun," ujar Quagliarella.

Juventus mengubah skema 3-5-2 menjadi 4-3-3 ketika menghadapi Real Madrid di Liga Champoin.

"Kami mengubah pola di Liga Champion karena kami adalah klub yang cukup matang untuk melakukan variasi taktik seperti yang pelatih minta. Kami menyadari kekuatan kami daripada tahun lalu dan musim sebelumnya. Beberapa momen telah membantu kami untuk membuktikan bahwa Juventus masih ada dan terus berjuang," ungkap Quagliarella.

"Antonio Conte selalu memotivasi kami. Sangat menakjubkan dia masih tetap sama seperti pertama kali datang. Seiring berjalannya waktu, Conte juga mengakui kami adalah kelompok yang luar biasa," kata Quagliarella.

Kontrak Andrea Pirlo di Juventus akan habis Juni 2014. Quagliarella yakin Pirlo akan memperpanjang kontrak.

"Saya tidak berpikir Pirlo akan meninggalkan Juventus pada Juni 2014 karena dia merupakan dasar untuk tim ini dan dia memiliki kharisma seperti itu. Cara dia mengambil tendangan bebas tidak bisa dijelaskan. Dia luar biasa," ucap Quagliarella kepada Radio Deejay.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X