Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dominasi Final, Cina Keluar Sebagai Juara Umum

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 17 November 2013 | 16:51 WIB
Chen Long, juara tunggal putra
Getty Images
Chen Long, juara tunggal putra

Negeri Tirai Bambu keluar sebagai juara umum di Cina Premier Super Series setelah tiga wakilnya keluar sebagai juara di partai final, Minggu (17/11). Cina mendominasi di nomor tunggal putri, ganda putri, dan tunggal putra.

Sebelum partai final bergulir, Cina sebenarnya sudah dipastikan keluar sebagai juara umum setelah terjadi all Cina final di tiga nomor tersebut. Li Xuerui, pasangan Wang Xiaoli/Yu Yang, dan Chen Long tampil sebagai juara di turnamen ini.

Li Xuerui keluar sebagai juara tunggal putri setelah menghentikan perlawanan unggulan ketujuh, Wang Shixian, dalam pertarungan selama tiga gim. Li Xuerui menang dengan skor 16-21 21-17 21-19.

Unggulan utama ganda putri, Wang Xiaoli/Yu Yang, juga tidak menemui banyak kesulitan untuk bisa mengatasi rekan senegaranya, Bao Yixin/Zhong Qianxin dua gim langsung 21-13 21-7. Sementara itu, Chen Long memainkan tiga gim untuk bisa mengalahkan Wang Zhengming dan menjadi juara tunggal putra dengan skor akhir 19-21 21-8 21-14.

Di nomor ganda putra Korea Selatan menempatkan satu wakil sebagai juara Cina Premier Super Series. Pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong mengalahkan ganda putra Malaysia, Hoon Thien How/Tan Wee Kiong dua gim langsung 21-13 21-12.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X