Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alonso Sakit Kepala, Masih Kena Efek 25G

By Arief Kurniawan - Minggu, 17 November 2013 | 18:51 WIB
Fernando Alonso tak akan seratus persen di GP Amerika.
autosport.com
Fernando Alonso tak akan seratus persen di GP Amerika.

Fernando Alonso ternyata belum seratus persen pulih dari dampak hantaman 25G di GP Abu Dhabi (3/11). Menjelang lomba GP Amerika di Austin hari ini, Alonso masih merasakan sakit kepala dan punggung.

Selain kepala, punggung juara dunia 2005-2006 asal Spanyol itu juga masih terasa sakit. Pebalap Ferrari ini kena hantaman 25G saat berusaha menyusul Jean-Eric Vergne (Toro Rosso) selepas melakukan pit stop. Karena ruang gerak sempit, Alonso terpaksa melindas kerb dan mobilnya terbang. Momen itulah yang membuat pebalap berusia 32 tahun ini kena 25G.
Hantaman 25G ke sekitar kepala dan leher ini lebih besar dari hantaman serupa ke pilot pesawat tempur saat bermanuver di udara. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya efek buat Alonso. Dia mendapat perawatan sejenak di Sirkuit Yas Marina walau kemudian dinyatakan masih bisa tetap ikut lomba di Circuit of The Americas hari ini.
"Sakit di punggung yang paling membuat saya tersiksa dari satu sesi ke sesi lain, tapi ini tak akan mengganggu apa pun yang saya raih saat balapan di Amerika," kata Alonso di autosport.com.
"Di Abu Dhabi, pada 3-4 jam setelah balapan saya merasa baik-baik saja. Tapi ketika saya pergi ke ruang medis, indera saya berkurang, terutama saat merasakan dengan lengan dan kaki kiri. Petugas medis mulai cemas dengan kondisi saya," ujar Alonso lagi.
"Sementara itu sakit kepala disebabkan oleh syaraf yang terkompresi sehingga tidak ada cukup aliran darah ke kepala saya. Malam itu saya tersiksa, tapi perlahan pembengkakannya berkurang," kata Alonso lagi. "Di pagi hari saya masih merasakan sakitnya, tapi begitu ada di dalam mobil semua hilang."


Editor : Arief Kurniawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X