Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SM Britama Petik Kemenangan Kedua Beruntun

By Eko Widodo - Minggu, 17 November 2013 | 21:35 WIB
Erick Sebayang, akurasi meyakinkan lawan Stadium.
NBL Indonesia
Erick Sebayang, akurasi meyakinkan lawan Stadium.

2014 Seri I di GOR Bimasakti Malang, Minggu (17/11). Bertanding melawan Stadium Jakarta, SM Britama membukukan kemenangan 80-61.

Hasil ini menjadi kemenangan kedua beruntun Satria Muda pada seri pembuka musim reguler. Sehari sebelumnya (16/11), tim polesan Cokorda Raka  Satrya Wibawa ini menang atas rival mereka, Aspac Jakarta.

Sejak awal laga, SM Britama dan Stadium sama-sama bermain menyerang. Walau tertinggal 9 poin, Stadium mampu memangkas angka dari lawannya. Skor di akhir kuarter pertama 21-19 atas keunggulan SM Britama.

Di awal kuarter kedua, Stadium mampu mengimbangi perlawanan SM Britama. Bahkan skor pun sempat imbang 26-26. Namun, perlahan konsentrasi pemain Stadium menurun. SM Britama pun dengan mudah menambah angka.

Pada kuarter ini, akurasi Erick Sebayang sangat membantu SM Britama menambah poin. Dari enam kali kesempatan free throw, enam kali pula Erick mendapat angka. Kuarter kedua ini, berakhir 49-30, masih unggul SM Britama.

Pemainan SM Britama makin agresif di kuarter ketiga. Mereka unggul makin jauh dari Stadium berkat tangguhnya defense dan offense mereka. Akhir kuarter ini, SM Britama berhasil memperlebar jarak dengan leading 70-46.

Unggul jauh, Wiwin (sapaan Cokorda Raka) melakukan rotasi pemain. Bahkan dengan mayoritas pemain bench di lapangan sekalipun, SM Britama tetap menjaga keunggulan. Sebaliknya, Stadium tampak kesulitan memperkecil margin.

Pressing yang diberikan oleh lawan, tak dapat diatasi oleh Merio Ferdiansyah dkk. Didukung oleh ratusan SM Fanatics (sebutan fans SM Britama), Amin Prihantono dkk akhirnya mengatasi perlawanan Stadium dengan keunggulan telak.

Sumber: Rilis NBL Indonesia


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X