Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madrid Dapat Kompensasi Puluhan Miliar Rupiah

By Arief Kurniawan - Minggu, 17 November 2013 | 22:37 WIB
Sami Khedira terbaring akibat cedera ligamen lutut kanan saat membela timnas Jerman dalam laga persahabatan melawan Italia pada 15 November 2013 di Milan, Italia.
Martin Rose/Bongarts/Getty Images
Sami Khedira terbaring akibat cedera ligamen lutut kanan saat membela timnas Jerman dalam laga persahabatan melawan Italia pada 15 November 2013 di Milan, Italia.

Vonis absen sekitar enam bulan menimpa Sami Khedira. Gelandang milik klub Real Madrid ini mengalami cedera ligamen lutut parah saat memperkuat timnas Jerman dalam laga persahabatan kontra Italia, Jumat (15/11).

Khedira disebut akan segera menjalani operasi di lutut kanannya sebelum memulai proses pemulihan. Kendati tidak ada waktu pasti hingga pemain 26 tahun ini bisa kembali merumput, yang dipengaruhi oleh kondisi fisik sang pemain sendiri serta izin dari tim medis klub, sepertinya kecil kemungkinan ia bisa tampil sebelum musim kompetisi 2013/14 berakhir.

"Sami akan segera menjalani operasi. Kami harap dia sudah pulih tepat waktu sebelum Piala Dunia 2014," kata dokter timnas Jerman, Hans-Willem Mueller-Wohlfarth, pada akhir pekan.

Real Madrid jelas menjerit dengan vonis tersebut. Bahkan kompensasi senilai puluhan miliar rupiah yang mereka terima dari FIFA mungkin tidak cukup mengingat Khedira merupakan salah satu pilar utama dalam strategi racikan Carlo Ancelotti.

Madrid memang akan menerima kompensasi finansial terkait cedera Khedira. Seperti diamanatkan dalam Program Perlindungan Klub, yang diikuti Madrid, otoritas sepak bola tertinggi dunia FIFA diwajibkan membayar 20.548 euro per hari selama Khedira cedera. Perhitungan dimulai sejak hari ke-29 pemain yang bersangkutan belum dinyatakan sembuh oleh tim dokter, yang dalam kasus Khedira berarti dimulai pada 14 Desember.

Besaran tanggungan yang bakal diterima Madrid jelas akan berlipat dibanding saat Marcelo harus absen 84 hari usai membela timnas Brasil. Total 1.150.688 euro atau sekitar 18,04 miliar rupiah diterima Madrid sebagai biaya ganti rugi 56 hari cederanya Marcelo. Berdasarkan matematika sederhana, Madrid bisa mendapat setidaknya 35-40 miliar rupiah.


Editor : Andrew Sihombing


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X