Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Operasi Ligamen Lutut Khedira Berjalan Sukses

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 November 2013 | 02:18 WIB
Sami Khedira, operasi cederanya berjalan lancar.
Boris Streubel/Getty Images
Sami Khedira, operasi cederanya berjalan lancar.

Ofisial Real Madrid kini mengabarkan perkembangan dari cedera robek ligamen lutut kanan Sami Khedira. Setelah menjalani operasi, klub mengabarkan hal tersebut berjalan sukses dan bisa mempercepat pemulihan gelandang asal Jerman itu.

Ada dua operasi yang dijalani Khedira, yaitu ACL (Anterior Cruciate Ligament) dan MCL (Medial Collateral Ligament) pada lutut kanannya. Operasi yang dilakukan di Jerman itu dikabarkan langsung oleh Real Madrid berjalan baik dan sukses.

Hal ini membuka peluang lebih cepatnya penyembuhan cedera Khedira yang semula diperkirakan selama enam bulan. Pemain berusia 26 tahun itu pun untuk tiga pekan kedepan akan terus berada di Jerman untuk memantau perkembangan cederanya.

"Pemain Real Madrid, Sami Khedira telah berhasil menjalani operasi ACL dan MCL pada lutut kanannya. Operasi yang berlangsung di Augsburg Hessingpark-Clinic itu dilakukna ole Dr. Ulrich Boenisch di bawah pengawasan dari tim dokter klub, Jesus Olmo dan Francisco Morate," tutur ofisial Real Madrid pada situs resmi klub.

"Pemain akan tetap tinggal di Augsburg selama tiga pekan kedepan untuk mengikuti rencana pemulihan khusus. Hal ini dilakukan untuk memastikan pemulihan ligamen Khedira berjalan dengan benar yang akan terus dipantau oleh tim dokter dari Real Madrid," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X