Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fan Inggris Bisa Murka Jika Joe Hart Blunder Lagi

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 18 November 2013 | 04:43 WIB
Joe Hart
Clive Brunskill/Getty Images
Joe Hart

bulanan cemooh suporter The Three Lions andai kembali melakukan kesalahan dalam pertandingan persahabatan melawan Jerman, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Kesalahan Joe Hart saat kalah 2-1 dari Chelsea berdampak pada posisinya di Manchester City dan tim nasional Inggris. Kiper berusia 26 tahun itu belum lagi menjadi pilihan pertama di bawah mistar gawang The Citizens.

Begitu pula dengan di tim nasional Inggris. Manajer Roy Hodgson lebih mempercayai Fraser Forster saat Inggris kalah 2-0 dari Cili, akhir pekan lalu. Kini, Hart berpeluang kembali mengawal jala The Three Lions dalam pertandingan melawan Jerman.

Legenda Manchester City yang juga mantan kiper Inggris, Joe Corrigan, berpendapat pertandingan tersebut bisa menjadi ajang pembuktian bagi Hart bahwa dirinya telah berubah. Namun, Corrigan mewanti-wanti Hart agar tidak lagi melakukan kesalahan. Sebab, Hart akan menjadi cemoohan pendukung Inggris jika blunder lagi.

"Joe adalah kiper terbaik yang dimiliki Inggris dalam waktu ini. Sebab, Ruddy dan Forster masih sangat baru di sepak bola internasional," kata Corrigan seperti dikutip talkSPORT.

"Saya yakin, Joe akan mengatasi tekanan dengan sangat baik. Tetapi, masalah yang dia punya jika kembali membuat kesalahan maka pendukung Inggris bisa murka dan mencemooh dirinya," tegas Corrigan.

Pengoleksi 476 caps untuk Manchester City itu juga menyarankan Hart untuk angkat kaki pada Januari 2014 nanti jika masih gagal menembus skuat utama The Citizens.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X