Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Siapkan 60 Juta Pound untuk Falcao?

By Arief Kurniawan - Senin, 18 November 2013 | 05:13 WIB
Ramadel Falcao
Christopher Lee/Getty Images
Ramadel Falcao

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, dikabarkan siap membawa Ramadel Falcao ke Stamford Bridge pada Januari 2014. Penyerang AS Monaco itu mengaku tidak bahagia berada di Prancis dengan standar sepak bola yang ditawarkan Ligue 1.

Seperti dikutip Dailymail, Chelsea dikabarkan telah menyiapkan dana sebesar 60 juta pound untuk membawa Ramadel Falcao ke London Barat. Jose Mourinho kedapatan sedang menonton pertandingan antara Belgia melawan Kolombia yang disebut-sebut untuk memantau langsung perkembangan Falcao saat membela negaranya.

Kesamaan agen antara Falcao dan Mourinho yaitu Jorge Mendes bisa menjadi pelicin langkah penyerang AS Monaco itu berlabuh ke Stamford Bridge musim dingin nanti. Falcao tertarik untuk pindah ketika adanya usulan kenaikan tarif pajak yang ditetapkan oleh pemerintah Prancis sebesar 75 persen dari gaji para pesepak bola.

Hal yang berbeda saat Monaco masih dibebaskan dari hukum pajak Prancis, pemain berusia 27 tahun itu berpenghasilan bersih tanpa pajak sebesar 12 juta pound. Jika Chelsea ingin mendatangkan Falcao, maka kubu The Roman Emperor harus menggaji Falcao sebesar 450ribu pound/pekan untuk menyamai gajinya di Prancis Selatan.

Meski telah mendatangkan Samuel Eto'o pada musim panas, lini depan Chelsea dinilai belum setajam yan diharapkan Mourinho. Penampilan Fernando Torres dan Demba Ba juga belum bisa diandalkan untuk mempertajam daya gedor The Blues. Pertimbangan untuk mendatangkan Falcao mungkin akan menjadi solusi tumpulnya lini depan Chelsea.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X