Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gemilang di PSG, Rabiot Incar Timnas Prancis

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 November 2013 | 05:16 WIB
Adrien Rabiot (kiri)
Kenzo Tribouillard/Getty Images
Adrien Rabiot (kiri)

Germain (PSG), Adrien Rabiot kini telah menetapkan sebuah loncatan besar dalam kariernya. Setelah dianggap gemilang bermain di PSG pada musim 2013/14, pemain berusia 18 tahun itu mengincar satu posisi di skuat utama tim nasional Prancis.

Rabiot kini telah bermain di 11 laga PSG di semua kompetisi dan empat diantaranya sebagai starter. Meskipun baru mencetak satu gol bagi Les Parisiens, ia sudah tampak senang dan menginginkan sebuah posisi di timnas, walaupun ia sadar itu masih terlalu cepat baginya.

"Saya pikir bila Anda bisa bermain di klub seperti PSG, maka Anda juga bisa bermain untuk tim senior Prancis. Untuk saat ini, hal itu memang terlalu dini bagi saya. Saya baru dua kali tampil bersama tim U-21, tapi saya pikir hal tersebut (untuk bisa gabung ke timnas Prancis) saat ini tidak terlalu jauh bagi saya," kata Rabiot kepada L'Equipe.

Kontrak Rabiot di PSG kini hanya tersisa dua musim lagi. Ia pun sadar bahwa bermain bersama Les Parisiens bisa membuatnya terbuang secara tiba-tiba dengan mendatangkan pemain baru berkualitas. Hal ini membuat dirinya tidak ingin berspekulasi mengenai masa depannya.

"Masih ada banyak pekerjaan yang harus saya lakukan di sini karena ada banyak pemain hebat di depan saya. Dalam sepak bola, segala sesuatu bisa terjadi dengan cepat. Ini membuat saya sulit untuk mengatakan akan tetap tinggal di PSG dalam empat atau lima tahun kedepan," ungkap Rabiot.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X