Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Sumut Prioritaskan Kejuaraan Pelajar

By Tulus Muliawan - Senin, 18 November 2013 | 08:44 WIB
PBSI Sumut
Abdi Panjaitan/Bolanews
PBSI Sumut

bibit muda pada 2014. Salah satunya dengan memprioritaskan kejuaraan antarpelajar baik tingkat provinsi maupun di kabupaten kota se-Sumut.

PBSI Sumut juga akan menggelar sejumlah kegiatan seperti Kejurnas Antar Klub, Pekan Olahraga Wilayah Sumut (Porwilsu) dan melaksanakan Musyawarah Provinsi Sumut (Musorprov).

"PBSI Sumut pada 2014 akan melaksanakan Pelatihan Daerah (Pelatda) dan menggelar penataran wasit," kata Ketua Umum Pengprov PBSI Sumut, Ir Johannes IW, dalam pemaparan perencanaan program PBSI Sumut tahun 2014.

Johannes IW pada pemaparannya mengatakan, pelatda akan merekrut atlet usia 13 sampai 16 tahun. Kejuaraan antar pelajar ini dimaksudkan untuk memprioritaskan olah raga bulu tangkis pada kalangan pelajar, sekaligus mencari bibit-bibit atlet bulu tangkis yang dapat diandalkan.

"Dengan demikian regenerasi atlet bulutangkis dapat terjaga dengan harapan dari pelajar nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional," ujar Johannes IW.

PBSI Sumut bertekad meraih prestasi lebih baik di PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat. Sebelum berbicara di PON, Sumut akan menghadapi Porwil se-Sumatera di Bangka Belitung tahun 2015 sekaligus sebagai babak prakualifikasi PON XIX.

Johannes melanjutkan, Sumut saat ini memiliki atlet muda berbakat yang saat ini berada di Pelatnas Cipayung, Muhammad Bayu Pangestu. Beberapa atlet juga berlatih di Pulau Jawa, namun mereka tetap memperkuat Sumut di PON.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Mukerprov, Muchtar Aritonang, dalam laporannya menyebutkan, Mukerprov diikuti 28 Pengkab/Pengkot PBSI se-Sumut. Selain melaksanakan Mukerprov, PBSI Sumut menggelar Kejurprov di GOR PBSI Sumut, 17 s.d 20 November 2013 sebagai ajang seleksi mengikuti Kejurnas, 26 s.d 30 November mendatang di Bali.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X