Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Gaet David Laly

By Ade Jayadireja - Senin, 18 November 2013 | 19:00 WIB
David Laly
Budi Kresnadi
David Laly

diam Pelita Bandung Raya  berhasil menggaet punggawa timnas U-23 asal Papua, David Laly. Playmaker yang musim lalu membela Persidafon ini resmi teken kontrak  di Jakarta 7 November lalu.Namun kabar bergabungnya David tertunda karena sempat disimpan rapat-rapat oleh manajemen PBR.

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan pemain pertama yang direkrut PBR untuk musim depan. Ia akan bergabung dengan 8 pemain dari skuat lama yang dipertahankan plus rekrutan baru yang akan ditentukan setelah datang pelatih baru.

Direktur PT Kreasi Performa Pasundan, Marco Gracia Paulo mengatakan seperti rata-rata pemain asal Papua, talenta yang dimiliki  David luar biasa. Dengan potensi dan kemampuannya, mantan pemain Persipura ini akan memberikan warna baru buat PBR.

"David merupakan pemain muda yang memiliki kualitas bagus. Kami berharap kehadirannya bisa menambah kekuatan PBR yang pada musim depan akan mengandalkan pemain muda," ujar Marco.

David bergabung dengan tim yang musim lalu harus melewati babak play off ini, karena PBR memberikan peluang kepada pemain muda untuk mengembangkan potensinya secara maksimal. Padahal selain PBR ada beberapa  klub di Indonesia yang berminat memboyongnya.

"Manajemen PBR terlihat sangat serius ingin merekrut saya. Selain itu saya juga suka dengan suasana kota Bandung," tutur David yang mengaku terkesan dengan  keakraban yang diperlihatkan manajemen PBR.

Ia menunjuk pemain PBR, Rizky Pellu sebagai orang pertama yang mengenalkan dirinya dengan manajemen PBR . David dan Rizki  sudah saling kenal sejak berusia  belasan tahun.

"Dulu, kita sering bertemu  saat bertanding. Dia dari Maluku dan saya mewakili Papua. Terakhir kita sama-sama ikut seleksi timnas U-23 yang akan tampil di Sea Games 2013 Myanmar," kata David.

David mengaku sudah tak sabar ingin segera bergabung dengan rekan-rekannya di Bandung. Ia tampaknya akan diproyeksikan menngantikan peran Eka Ramdani sebagai pilar penting di lini tengah The Boys Are Back.


Editor : Budi Kresnadi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X