Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lucas Moura: Tugas Saya Bukan Mencetak Gol!

By Rizki Indra Sofa - Senin, 18 November 2013 | 22:25 WIB
Lucas Moura (kiri)
Getty Images
Lucas Moura (kiri)

Germain yang sesuai banderol selangitnya itu.

Lucas tampil 11 kali di Ligue 1 musim ini. Ia mencetak dua gol. Dengan koleksi nirgol dari 10 partai sepanjang musim lalu, artinya ia baru membuat dwigol dari 21 partai liga. Situasi ini membuatnya jadi bahan kritikan.

Lucas sendiri membantah dengan mengingatkan bahwa ia bukanlah seorang striker, sehingga tak bisa sekadar dinilai dari jumlah golnya saja. "Saya tipe pemain yang menciptakan peluang gol atau membuat assist. Saya senang tampil agak maju ke depan, tapi saya bukan striker. Saya adalah gelandang," ungkap Lucas di L'Equipe.

"Persaingan di posisi ini membuat saya tumbuh dan berkembang. Saya menghormati keputusan pelatih Laurent Blanc untuk merotasi pemain. Setiap kali mendapat kesempatan, saya selalu berusaha menunjukkan kualitas," tutur pemuda 21 tahun itu.


Editor : Rizki Indra Sofa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X