Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

SMAN 18 Bandung Raih Gelar Perdana

By Senin, 18 November 2013 | 23:29 WIB
Aditya Muhammad Rasyid (kanan), peraih gelar Pemain Terbaik.
Ferry Tri Adi/BOLA
Aditya Muhammad Rasyid (kanan), peraih gelar Pemain Terbaik.

1.

Penyelenggaraan turnamen pada tahun ini juga semakin semarak karena memperebutkan piala bergilir Kementerian Pemuda dan Olah Raga.

SMAN 18 Bandung berhasil keluar sebagai jawara Pocari Sweat Futsal Championship 2013 sekaligus membawa pulang piala bergilir Kemenpora edisi perdana. Lebih istimewa lagi, Aditya Muhammad Rasyid dkk. baru tampil untuk kali pertama di turnamen ini dan tak pernah menyangka langsung menyabet gelar juara.

“Saya tidak menyangka bisa keluar sebagai juara. Ini baru pertama kali buat SMAN 18 Bandung ikut di turnamen ini,” ujar Aditya yang juga menggondol gelar pemain terbaik di ajang tahun ini.

Anak asuh besutan Herman ini unggul dari segi skill individu. Kerap kali Sutrisno dengan kelihaiannya menciptakan berbagai peluang yang berujung gol. Tampil menekan sejak awal ditengarai menjadi kunci kemenangan SMAN 18 bandung. Agresivitas para pemain SMAN 4 Samarinda tampak luntur dan terpaksa tampil bertahan.

“Kami punya komitmen untuk meraih hasil maksimal sesampainya di Jakarta. Saya bersyukur bisa menjadi juara. Kuncinya, dari awal saya menginstruksikan anak-anak agar tampil menekan. Selain itu kebersamaan dan tampil kompak juga menjadi kekuatan lebih,” tutur Herman yang sudah menangani SMAN 18 Bandung sejak 2007.


Editor :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X