Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alderweireld: Courtois Harus Tetap di Atletico

By Verdi Hendrawan - Selasa, 19 November 2013 | 03:10 WIB
Toby Alderweireld
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Toby Alderweireld

Bek tengah Atletico Madrid dan timnas Belgia, Toby Alderweireld kini menyarankan kepada Thiaut Courtois agar terus berada di Los Colconeros. Hal ini dipandang akan membuat Courtois menjadi salah satu kiper terbaik di dunia.

Status kepemilikan Courtois saat ini memang dipegang oleh Chelsea. Kiper berusia 21 tahun itu hanyalah pemain pinjaman di Atletico. Namun, apa yang selama ini diberikan Los Colchoneros kepada kiper Belgia itu adalah hal terpenting bagi perkembangan kariernya.

Melihat hal ini, Alderweireld menyarankan agar Courtois agar bisa terus berada di Atletico Madrid. Sebagai kiper muda hebat dan kesempatan bermain yang banyak di Los Colchoneros bisa membuat dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di dunia suatu saat nanti.

"Saya yakin Thibaut tidak ingin duduk di bangku cadangan selama delapan pertandingan dan hanya memainkan satu laga (bila kembali ke Chelsea). Dia sangat cerdas dan saya pikir akan sangat baik baginya untuk terus berada di Atletico sebagai kiper nomor satu," tutur Alderweireld kepada Sky Sports.

"Dia adalah pemain yang luar biasa dan sanggup melakukan apa pun. Ia hebat bersama bola dan juga tangguh di depan gawang. Saya telah melihat dirinya berlatih setiap hari, dan saya ragu apakah ada kiper yang lebih hebat lagi di dunia ini ketimbang dirinya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X