Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Kenang Penyelamatan Gemilang atas Robben

By Arief Kurniawan - Selasa, 19 November 2013 | 04:32 WIB
Iker Casillas (kanan), saat melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan Arjen Robben.
Roberto Schmidt/Getty Images
Iker Casillas (kanan), saat melakukan penyelamatan gemilang atas tendangan Arjen Robben.

Iker Casillas setelah tiba di Johannesburg, Afrika Selatan, menuturkan kenangan indahnya saat berhasil menggagalkan peluang emas Belanda melalui Arjen Robben. Bagi Casillas, hal itu berhasil mengubah jalannya pertandingan.

Casillas sempat melakukan penyelamatan gemilang dengan menggunakan kaki kanan saat berhadapan satu lawan satu menghadapi Robben. Hal itu merupakan salah satu momen paling berharga bagi kiper milik Real Madrid itu untuk bisa merah gelar juara dunia.

"Tiga tahun yang lalu, saya teringat betapa gembiranya saya setelah berhasil menghalau tendangan dari Robben. Hal itu berhasil mengubah jalannya laga final dan saya beruntung bisa menggunakan kaki kanan saya untuk melakukannya," tutur Casillas dikutip dari Football Espana.

"Lima tahun terakhir ini adalah yang terbaik dalam sejarah sepak bola Spanyol. Saat saya sedang berada di jalan, tidak sedikit orang yang berhenti dan berterima kasih atas apa yang kami telah lakukan."

"Saya menang kapten tim, tapi ini adalah hasil dari kerja keras banyak orang. Saya memang yang mengangkat trofi itu, tapi ini semua berkat semua pemain," ungkap Casillas.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X