Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Gianccherini Selamatkan Italia dari Kekalahan

By Arief Kurniawan - Selasa, 19 November 2013 | 04:56 WIB
Aksi Emanuele Gianccherini saat menyamakan kedudukan Italia atas Nigeria.
Claudio Villa/Getty Images
Aksi Emanuele Gianccherini saat menyamakan kedudukan Italia atas Nigeria.

Dalam laga uji coba yang digelar di Craven Cottage, London, Inggris, gol cepat Emanuele Gianccherini di babak kedua berhasil menyelamatkan Italia dari kekalahan atas Nigeria. Namun, hasil imbang dari dua laga terakhir Italia ini akan menjadi pekerjaan rumah bagi Pelatih Cesare Prandelli.

Italia berhasil unggul lebih dulu di menit ke-12 melalui Giuseppe Rossi. Pemain Fiorentina itug berhasil menerima umpan terobosan dari Mario Balotelli dan berhasil menaklukkan kiper Nigeria, Austin Ejide hanya dengan sedikit bola chips.

Namun, Nigeria tidak mau kalah begitu saja. Super Eagles berhasil membalas dua gol di akhir babak pertama berkat sundulan Chinedu Bright Dike di menit ke-35 dan sontekan Shola Ameobi di menit ke-39.

Beruntung di awal babak kedua, Italia sudah berhasil menyamakan kedudukan dengan cepat. Gianccherini berhasil memanfaatkan umpan Antonio Candreva di depan gawang Nigeria. Tanpa kawalan sedikit pun, pemain Sunderland itu berhasil menyamakan kedudukan hanya dengan satu sentuhan saja.

Namun, hingga akhir pertandingan tidak ada lagi gol yang tercipta dan kedudukan 2-2 pun bertahan. Hasil imbang ini membuat Italia harus banyak berbenah jelang Piala Dunia 2014.

Meskipun lawan yang mereka hadapi tidak bisa dibilang mudah, namun hal ini tentu perlu mendapatkan perhatian lebih dari Prandelli sebagai pelatih bila ingin mendulang prestasi di Brasil 2014.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X