Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Surabaya Optimistis Lolos Verifikasi

By Arief Kurniawan - Selasa, 19 November 2013 | 15:21 WIB
Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya

klub kontestan. Tim penilai yang diisi oleh pejabat AFC akan melihat kesiapan klub-klub memenuhi aspek yang disyaratkan bagi klub profesional.

Ada lima aspek yang akan dijadikan penentu klub tersebut layak atau tidak. Selain aspek legalitas,  infrastruktur, finansial, personal dan administrasi dan supporting. Kelima syarat ini harus dimiliki sebuah klub kontestan Liga Super Indonesia (LSI) musim depan.

Sebagai klub promosi, Persebaya dipastikan menjadi salah klub yang akan diverifikasi oleh tim penilai. “Kami sudah mendapat informasi dari PSSI dan PT Liga Indonesia. Tapi waktunya saya tidak ingat,” kata Diar Kusuma Putra, Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian (PT MMIB) selaku pengelola Persebaya.

Diar sendiri mengaku tak khawatir dengan kelima aspek yang disyaratkan. Ia menyatakan, kelima syarat tersebut sudah dimiliki Persebaya. “Meski tidak seideal sebagaimana klub-klub profesional di negara-negara maju, setidaknya salah satu aspek yang kami miliki memenuhi standar minimal yang ditentukan,” ujar Diar.


Editor : Fahrizal Arnaz


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X