Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nasib Pemain Nonmuslim Saat Tim Umroh Belum Jelas

By Arief Kurniawan - Selasa, 19 November 2013 | 15:33 WIB
Para pemain timnas Indonesia U-19
Herka Yanis/Bolanews
Para pemain timnas Indonesia U-19

19 saat tim ini umroh sampai saat ini belum jelas. Sejauh ini, baru ada wacana akan mengikutsertakan mereka ke Arab Saudi ketika 18 pemain lain yang beragama islam menjalankan ibadah umroh dan uji coba.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri tak mau berspekulasi terkait masalah ini. Baginya, terlalu dini untuk menentukan mereka berangkat atau tidak. Indra memang sempat mewacanakan untuk membawa mereka ke Arab Saudi hanya untuk sekadar uji coba. Namun semua tergantung perkembangan terakhir latihan terpusat di Kota Batu, Jawa Timur.

“Berangkat umroh kan masih lama. Dengan waktu yang ada, semuanya bisa terjadi, karena belum tentu mereka yang nonmuslim bertahan bersama kami,” tutur Indra.

Indra menyebutkan, pada pemusatan latihan tahap pertama yang berlangsung 9 November 2013 dan 9 Januari 2014 akan terus dievaluasi. Ada empat faktor yang bakal menjadi acuan untuk menyeleksi pemain, keempat faktor itu adalah kemampuan individu, taktik, fisik, dan mental. "Semua tes itulah yang menentukan pemain nonmuslim bertahan atau tidak," ungkap Indra. Tentu, bertahan atau tidak juga berlaku bagi pemain Muslim.


Editor : Fahrizal Arnas


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X