Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Tertinggal di Babak Pertama

By Arief Kurniawan - Selasa, 19 November 2013 | 19:59 WIB
I Made Wirawan, dua kali kebobolan selama 45 menit pertama.
sctv
I Made Wirawan, dua kali kebobolan selama 45 menit pertama.

2 dari Irak di babak pertama. Dua gol yang diciptakan tim tamu lahir dari sundulan Hammadi Ahmed Abdullah dan eksekusi tendangan penalti Kerrar Jasim.

Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (19/11) malam WIB, tim nasional Indonesia kembali tidak mendapat dukungan dari suporter di dalam stadion. Terlebih skuat Jacksen F. Tiago juga sudah tidak punya peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2015 usai mengalami kekalahan 0-1 di Cina.

Selama 45 menit pertama baik Indonesia maupun Irak sebenarnya sama-sama bermain terbuka. Permainan saling serang pun tersaji.

Irak membuka keunggulan 1-0 atas Indonesia pada menit ke-27. Hammadi Ahmed Abdullah mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Ali Adnan Kadhim.

Irak unggul 2-0 memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Indonesia pada menit ke-32. Ya, M. Roby melakukan pelanggaran terhadap Ala'A Abdulzehra di dalam kotak penalti. I Made Wiryawan sebenarnya sudah membaca arah tembakan penalti eksekusi Kerrar Jasim, namun ia tetap tidak mampu menghentikan laju bola yang menerobos masuk ke dalam gawangnya.

Tim Garuda bukan tanpa peluang di babak pertama. Pada menit ke-11 tandukkan Rafael Maitimo masih mampu dihalau kiper Mohammed Hameed Farhan. Pada masa tambahan waktu Boaz Solossa juga mendapatkan peluang emas usai menerima umpan terobosan Samsul Arif, namun sepakkan kaki kirinya masih melebar tipis di sisi kiri gawang Irak.

Susunan pemain:

Indonesia: Made; Benny, Fachruddin, M.Roby, Sanadi; Jufriyanto, Maitimo, Taufiq; Zulham, Samsul, Boaz.

Irak: Farhan; Adnan, Erihima, Arebat, Shakir; Hashim, Faraj, Abdulzehra; Abdullah, Jasim, Karrar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X