Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bellaetrix Lawan Saina Nehwal di Putaran Pertama

By Tulus Muliawan - Selasa, 19 November 2013 | 20:35 WIB
Bellaetrix Manuputty, harus fokus.
badmintonindonesia.org
Bellaetrix Manuputty, harus fokus.

Lawan berat akan dihadapi pebulutangkis tunggal putri Indonesia  Bellaetrix Manuputty dalam turnamen Hong Kong Open Super Series 2013. Pada putaran pertama, Rabu (20/11), Bellaetrix akan langsung melawan  peraih medali perunggu Olimpiade London 2012 asal India, Saina Nehwal.

Menghadapi laga tersebut, Bella, sapaan Bellaetrix Manuputty, harus mempersiapkan diri dengan maksimal.

"Saya harus bisa fokus sama pola permainan saya, jangan gampang mati sendiri. Pada pertemuan sebelumnya, saya terlalu memaksa mau mematikan lawan. Kalau mainnya safe, saya lebih bisa mengatur dan menerapkan permainan seperti apa," kata Bella.

Meski belum pernah memenangi pertandingan atas pebulutangkis berperingkat tujuh dunia itu,  tapi peluang Bella untuk mengalahkan Saina cukup terbuka.

"Kalau Bella menjalankan taktik dengan benar saat melawan Saina, saya rasa pertandingan akan ramai. Peluang Bella untuk menang tetap ada. Bella harus bisa menekan ke arah belakang. Kalau menurunkan bola terus, Saina akan terus menekan dan di-smash terus," kata Liang Chiu Sia, pelatih tunggal putri Indonesia.

Pertandingan nanti merupakan pertemuan ketiga kalinya bagi Bellaextrix melawan Saina. Dua pertemuan sebelumnya berhasil dimenangkan oleh Saina.

Pada ajang All England 2013 di Birmingham, Saina mengalahkan Bellaetrix dengan skor 21-16, 21-11. Saina kembali mengungguli Bellaetrix di kandang sendiri, pada turnamen India Open Super Series 2013 di New Delhi. Kala itu Saina juga menang straight game, 21-12, 21-15.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X