Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kalah Lagi, Irak Buka Peluang Lolos

By Arief Kurniawan - Selasa, 19 November 2013 | 21:11 WIB
M. Taufik (kanan), membaik di babak kedua tapi tetap gagal mencetak gol.
Herka Yanis/Bolanews
M. Taufik (kanan), membaik di babak kedua tapi tetap gagal mencetak gol.

0 berkat dua gol yang diciptakan Hammadi Ahmed Abdullah dan Kerrar Jasim.

Tim nasional Indonesia kembali tidak mendapat dukungan dari suporter di dalam stadion saat menjamu Irak. Di laga ini skuat Jacksen F. Tiago  sudah tidak punya peluang lolos ke putaran final Piala Asia 2015 usai mengalami kekalahan 0-1 di Cina.

Irak membuka keunggulan 1-0 atas Indonesia pada menit ke-27. Hammadi Ahmed Abdullah mencetak gol dengan sundulan memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Ali Adnan Kadhim.

Irak unggul 2-0 memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Indonesia pada menit ke-32. Ya, M. Roby melakukan pelanggaran terhadap Ala'A Abdulzehra di dalam kotak penalti. I Made Wiryawan sebenarnya sudah membaca arah tembakan penalti eksekusi Kerrar Jasim, namun ia tetap tidak mampu menghentikan laju bola yang menerobos masuk ke dalam gawangnya.

Di babak kedua pertandingan berjalan cukup berimbang dan kedua tim mendapatkan sejumlah peluang bagus. Akan tetapi, hingga laga usai Irak tetap unggul 2-0.

Hasil ini menjadikan Irak masih berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia 2015. Mereka tinggal melakoni laga penentuan melawan Cina guna memperebutkan tempat kedua di klasemen akhir babak kualifikasi Grup C.

Saat ini Irak masih menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan enam poin. Sementara itu, Cina yang bermain imbang tanpa gol melawan Arab Saudi masih ada di urutan kedua dengan sembilan poin. Jika ingin lolos, berarti Irak harus menang atas Cina dengan margin minimal 3-0. Indonesia yang sudah tidak peluang lolos masih harus melakoni laga terakhir melawan Arab.

Susunan pemain:

Indonesia: Made; Benny, Fachruddin, M.Roby, Sanadi; Jufriyanto, Maitimo, Taufiq; Zulham, Samsul, Boaz.

Irak: Farhan; Adnan, Erihima, Arebat, Shakir; Hashim, Faraj, Abdulzehra; Abdullah, Jasim, Karrar.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X