Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Irak Akui Sulit Mengalahkan Indonesia

By Arief Kurniawan - Selasa, 19 November 2013 | 23:04 WIB
Pertandingan Indonesia vs Irak
Herka Yanis/Bolanews
Pertandingan Indonesia vs Irak

0 atas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (19/11) malam WIB. Walau menuai hasil positif, pelatih Irak, Hakeem Shakir Al Azzawi, mengaku kesulitan untuk bisa memetik kemenangan tersebut karena Indonesia tampil bagus dan penuh semangat juang.

Irak langsung unggul 2-0 di babak pertama lewat dua gol yang diciptakan Hammadi Ahmed Abdullah dan Kerrar Jasim. Akan tetapi, skuat Jacksen F. Tiago terus memberikan banyak tekanan di sepanjang pertandingan walau tidak berhasil menciptakan gol balasan.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, terlebih kami mengalami tekanan dari kekalahan di tiga laga sebelumnya. Kami tidak menyangka Indonesia bermain dengan sangat bagus dan penuh semangat juang. Sulit untuk bisa mengalahkan mereka," kata Hakeem Shakir Al Azzawi seusai pertandingan.

Hakeem Shakir Al Azzawi mengatakan Tim Garuda terus mengalami perkembangan signifikan. Ia cukup yakin di masa mendatang Indonesia dapat menjelma sebagai salah satu tim yang diperhitungkan di Asia.

Hasil ini menjadikan Irak masih berpeluang lolos ke putaran final Piala Asia 2015. Mereka tinggal melakoni laga penentuan melawan Cina guna memperebutkan tempat kedua di klasemen akhir babak kualifikasi Grup C.

Saat ini Irak masih menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan enam poin. Sementara itu, Cina yang bermain imbang tanpa gol melawan Arab Saudi masih ada di urutan kedua dengan sembilan poin. Jika ingin lolos, berarti Irak harus menang atas Cina dengan margin minimal 3-0.




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X